Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop dan Pelatihan Simulasi Digital oleh Seamolec

Pada tanggal 15 sampai 19 September 2014 saya mengikuti pelatihan Simulasi Digital. Workshop ini diselenggarakan oleh SEAMOLEC di SMK Negeri 3 Denpasar. Peserta pelatihan berasal dari seluruh SMA/SMK se-kota Denpasar dan beberapa SMA/SMK yang berada di Kabupaten Badung dan Gianyar. Pelatihan Simulasi Digital ini berlangsung selama 5 hari dengan pemberian materi yang beragam.

Pelaksanaan workshop diikuti dengan penuh semangat oleh para peserta workshop karena materinya sangat bermanfaat dan berguna dalam pengembangan metode pembelajaran. Peserta pelatihan dibagi dalam 3 (tiga) kelompok yaitu Kelompok guru SMA, Kelompok guru KKPI dan Simulasi Digital serta Kelompok guru produktif.

Workshop dan Pelatihan Simulasi Digital oleh Seamolec

Workshop dan Pelatihan Simulasi Digital oleh Seamolec
Photo bersama Workshop dan Pelatihan Simulasi Digital oleh Seamolec
Kelompok KKPI disiapkan untuk menjadi master yang bisa menyebarkan ilmu yang telah didapatkan. Untuk menjadi master, peserta workshop pada kelompok KKPI harus mengikuti tes. Sementara itu untuk kelompok guru SMA dan guru Produktif dituntut agar bisa mengaplikasikan kelas maya dalam pembelajaran dengan Edmodo. Sehingga materi yang diberikan untuk kelompok ini adalah Membuat buku digital, Penggunaan Edmodo, Penggunaan aplikasi Screencast O Matic (aplikasi membuat video pembelajaran), dan penggunaan aplikasi SIGIL.

Posting Komentar untuk "Workshop dan Pelatihan Simulasi Digital oleh Seamolec"