Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

Ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan
Selamat hari raya Galungan dan Kuningan
Agama - sandywarman.com, Pada hari Buda Kliwon wuku Dungulan, hari Rabu tanggal 10 pebruari 2016 ini umat Hindu akan merayakan hari besarnya yaitu hari raya Galungan. Hari raya Galungan dimaknai sebagai hari untuk merayakan kemenangan dharma (kebenaran) melawan adharma (ketidak benaran). Pada hari raya Galungan ini, umat Hindu yang ada di Bali akan melakukan persembahyangan di Pemerajan / sanggah yang ada di pekarangannya masing-masing kemudian dilanjutkan dengan melakukan persembahyangan di Pura-pura.

Sepuluh hari setelah Galungan, umat Hindu akan merayakan hari raya kuningan yang mana pada bulan ini akan dilaksankan pada hari sabtu tanggal 20 pebruari 2016. Pada hari raya Kuningan umat Hindu juga akan melaksanakan persembahyangan di sanggah/merajan nya masing-masing dengan tujuan untuk mendapatkan berkat dan anugerah dari para leluhur yang telah menjadi sang hyang pitara. Biasanya persembahyangan dilakukan mulai dari pagi hari hingga pukul 12.00 siang waktu setempat.

Nah melalui kesempatan ini, keluarga besar www.sandywarman.com mengucapkan selamat menyambut dan merayakan hari raya Galungan dan Kuningan, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Brahman) senantiasa memberikan anugerahnya pada kita semua. "Rahajeng nyanggra rahinan jagat Galungan lan Kuningan, dumogi Hyang Widhi setata micayang kerahajengan". Om Santih Santih Santih Om

tag: Ucapan selamat hari raya Galungan dan Kuningan

Posting Komentar untuk "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan"