Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruang Lingkup Usaha Perhotelan

Hotel merupakan salah satu akomodasi yang berperan penting dalam memberikan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung di suatu wilayah. Wisatawan yang mengunjungi suatu daerah tujuan wisata dengan waktu yang lebih dari 24 jam, tentunya sangat memerlukan tempat tinggal sementara yaitu di Hotel, Villa, Motel atau yang lainnya. Untuk itu banyak usaha-usaha yang bergerak dibidang akomodasi perhotelan yang bermunculan.

Ruang Lingkup Usaha Perhotelan
Hotel merupakan wadah yang menyediakan sarana tempat tinggal sementara (akomodasi) bagi umum, yaitu : orang-orang yang dating dengan berbagai ragam tujuan, maksud serta keperluan ke daerah di mana hotel berdomisili.
Ilustrasi industri perhotelan
Industri Perhotelan

Hotel memilih domisilinya di tempat-tempat atau di lingkungan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi, seperti panorama, adat istiadat masyarakat, social, budaya, sebagai pusat pemerintahan, pusat perdagangan, keagamaan dan pusat kegiatan spiritual dan lain-lain.

Hotel sebagai tempat tinggal sementara harus dapat mencerminkan pola kebudayaan masyarakatnya dalam arti yang luas.

Hotel diharapkan dapat mencerminkan suasana hunian yang dinamis, kreatif, serta dapat menciptakan suasana yang homogeny di tengah-tengah suasana yang heterogen di daerah di mana hotel berlokasi.

1 komentar untuk "Ruang Lingkup Usaha Perhotelan"

  1. Kamar tidur dan kamar mandi yang luas .pengalaman saya menginap di hotel ini cukup memuaskan dan membuat saya ingin kembali lagi untuk menginap suatu saat nanti. pengaturan interior kamar baik, menciptakan kesan luas dan lega di dalam ruang kamar. kamar mandi bersih, luas, dan lengkap dengan semua fasilitasnya. http://www.yellohotels.com/surabaya-jemursari/

    BalasHapus