Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas Pelajaran Binatu - membahas soal / kasus

Selamat pagi saya sampaikan kepada para peserta didik, ketika kita terjun kedunia kerja pada bidang perhotelan tentunya akan ada sekian banyak persoalan yang kita hadapi. Dalam menangani suatu permasalahan dihotel, tentu harus ditangani secara baik dan benar sehingga membuat tamu nyaman dan interest. Untuk itu silahkan baca dan pahamilah kasus dibawah ini dan jelaskan solusi apa yang cocok untuk dilakukan dalam menyelesaikan kasus ini.

Soal/Kasus
1. Jika anda seorang laundry attendant, diminta untuk mengantarkan cucian yang sudah bersih, namun tiba-tiba tamu tersebut komplain mengenai cuciannya karena cuciannya ternyata ada yang tertukar. Apa yang anda lakukan mengenai hal 
tersebut?


2. Jika suatu hotel memiliki laundry sendiri, tentunya kegiatan pencucian baik house laundry maupun guest laundry akan ditangani oleh laundry hotel tersebut, namun pada suatu saat laundry sedang banyak cucian, tiba-tiba mesinnya rusak yang tidak mungkin pada hari tersebut mesin dapat beroperasi kembali, padahal cucian yang begitu banyak harus segera dapat diselesaikan pada hari tersebut, tindakan apa yang seharusnya dilakukan oleh hotel?

Siswa membahas tugas secara berkelompok

2 komentar untuk "Tugas Pelajaran Binatu - membahas soal / kasus"

  1. gan untuk no 1 dan 2 saya minta jawabannya soalnya serupa dengan tugas saya
    terima kasih

    BalasHapus
  2. Gays minta jawaban no 1 dan no 2 sh

    BalasHapus