SANDYWARMAN.COM adalah sebuah situs web yang dibuat untuk tujuan berbagi ilmu tentang bahan ajar produktif akomodasi perhotelan, akuntansi, dan berbagai tips dalam membangun sebuah web. Mari saling berbagi ilmu untuk kemajuan kita bersama.

input Data Alumni Skawibha

Minggu, 25 Oktober 2015

Upacara pekambuhan untuk anakku Gung Septia

Aktivitasku, sandywarman.com - Saya dan keluarga merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena saya telah dianugerahi 2 orang anak, satu putra dan yang masih kecil adalah putri. Gung Septia adalah nama panggilan putri saya. Kenapa saya memberikan nama tersebut? Ya sama seperti pikiran agan semua, nama itu saya berikan karena putri saya ini lahirnya di bulan september. Hari kemarin, Gung Septia berumur 42 hari. Sesuai dengan adat kebiasaan kami sebagai umat Hindu yang ada di Bali, saya pun melaksanakan upacara pekambuhan.

Upacara pekambuhan adalah upacara manusa yadnya yang dilakukan untuk bayi yang berusia 42 hari. Baca selengkapnya tentang bentuk dan makna pelaksanaan upacara pekambuhan untuk lebih memahaminya. Pada pelaksanaan upacara pekambuhan ini saya meminta seorang sonteng untuk nganteb. Upacara ini dilakukan pada pagi hari pukul 8 pagi dan berakhir pukul 11 pagi. Semoga saja melalui upacara ini, Gung Septia memperoleh keselamatan dan bebas dari hal-hal yang negatif.

0 komentar:

Posting Komentar

Hai Sob, berikan komentarmu dengan sopan n NO SPAM.
Dilarang membuat komentar yang sama pada artikel yang berbeda, karena dianggap sebagai SPAM maka akan dihapus. Trims